Cara Mengubah Link Blog dari Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com

Cara Mengubah Link Blog dari Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : Domain Tips & Trick

domain

Cara Mengubah Link Blog dari Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com -  Pada awalnya saya pun sempat bingung dengan link blog yang berubah mendadak seperti ini, oleh karena itu pun kerugian yang saya dapatkan cukup banyak mulai dari rank alexa blog saya yang .com yang membengkak, tapi justru jika link blog saya yang .co.id ini malah meramping nah mulai dari sini saya bingung haruskah saya merelakan domain blogspot.com dan berpindah ke domain blogspot.co.id, kita semua tahu kalau domain .id ini adalah kode nama dari indonesia dan jika kita mengaksesnya di negara indo pasti akan direct ke domain .co.id .

Setelah saya berpusing ria saya pun mulai mencari sebuah artikel dan memahaminya tentunya saya mendapatkan apa yang saya cari dan ternyata Google telah menepati janjinya tetang rencana melakukan custom domain blogspot in country seperti yang pernah di beritakan pada tahun 2012 silam, dimana platform blogspot yang dulunya blogspot.com menjadi blogspot.co.id. lalu saya coba nyari cara untuk merubahnya kembali ke dot com dari dot co dot id, caranya adalah seperti di bawah ini simak tutorial simple dari saya:
Cara mengubah domain dot co dot id menjadi dot com
1. Masuk ke dasboard blog yang akan di ganti.
2. Pilih template dan masuk ke mode HTML.
3. Cari kode <head> (lebih cepat pencet CTRL+F)
4. Taruh code dibawah ini tepat di bawah code <head>
<!-- start merubah .com -->
<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot.")); if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>
<!-- end merubah .com -->

5. Jika bingung liat contoh dibawah ini.

.com

Jika kalian ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah ini.

1 Response to "Cara Mengubah Link Blog dari Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com"